Apa yang Membuat Jerawat Memburuk?

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan skincare terbaik, tubuh dan fungsinya terus-menerus dipahami dengan lebih baik. Dengan peningkatan pengetahuan ini, muncul pemahaman yang lebih baik tentang jerawat dan jerawat. Setiap orang yang pernah mengalami jerawat pasti pernah bertanya, “Apa yang membuat jerawat bertambah parah?” Sekarang lebih banyak diketahui dari sebelumnya dan banyak mitos jerawat yang masih dipercaya saat ini sedang dihilangkan. Jadi apa sajakah hal-hal yang akan memperburuk jerawat?

Apakah Kosmetik Membuat Jerawat Memburuk?
Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya apakah kosmetik dapat berperan penting dalam memperparah jerawat. Sampai saat ini tidak ada jawaban yang terbukti untuk pertanyaan ini. Namun, diketahui bahwa beberapa kosmetik memang memperburuk jerawat, sedangkan kosmetik lain diformulasikan dengan senyawa bebas minyak yang cenderung tidak menyumbat pori-pori. Sekali lagi, baik senyawa bebas minyak maupun senyawa asli untuk kosmetik masih dapat berkontribusi tidak hanya pada bertambahnya jerawat, tetapi bahkan penyebaran jerawat juga. Ada banyak pemikiran tentang apakah kosmetik berpengaruh pada jerawat atau tidak. Beberapa wanita yang saya ajak bicara yang memiliki jerawat ringan mengatakan “beberapa kosmetik menunjukkan tanda-tanda peradangan sementara serta iritasi pada kulit mereka” Dalam semua kasus, tidak ada kosmetik yang menyebabkan efek samping jangka panjang.

Apakah Kebersihan yang Buruk Mempengaruhi Peradangan Jerawat?
Kebersihan yang buruk memang menimbulkan sejumlah potensi bahaya kesehatan. Tidak ada penelitian yang memvalidasi kebersihan yang memiliki korelasi langsung dengan memperburuk jerawat. Kulit Anda harus tetap bersih dengan mencuci ringan dengan sabun ringan dua kali sehari. Namun, karena infeksi jauh di dalam kulit, mencuci tidak berpengaruh. Faktanya banyak orang akan menggosok kulit lebih keras dengan putus asa untuk menghilangkannya. Ini adalah kesalahan, Jangan mencoba menggosok terlalu keras karena akan memperburuk kondisi jerawat dan menyebabkan jerawat menyebar. Mencuci wajah dengan ringan dua kali sehari akan membantu membersihkan bakteri permukaan dari kulit Anda. Cara mengeringkan kulit wajah berjerawat yang benar adalah dengan menepuk-nepuk ringan wajah dengan handuk lembut hingga kulit wajah benar-benar kering.

Haruskah saya menggunakan Scrub Jerawat?
Karena beberapa orang dengan jerawat ringan hingga parah cenderung terlalu sering mencuci muka dengan harapan dapat membersihkan diri dari rembesan minyak berlebih, efek merusak dari menggosok dan mencuci wajah secara berlebihan telah diteliti. Penting untuk kita ingat bahwa produksi dan sekresi sebum terjadi jauh di dalam folikel rambut kulit kita dan tidak dekat dengan permukaan kulit. Menggosok secara berlebihan dan mencuci kulit berjerawat secara berlebihan akan menyebabkan penyebaran jerawat. Ini karena mencuci kulit secara berlebihan akan membuat kulit menjadi kering karena kita telah menghilangkan “sebum”, pelembab alami kulit. Terlalu sedikit minyak bisa sama buruknya dengan terlalu banyak minyak. Cuci hanya dua atau tiga kali sehari dengan air hangat dan sabun jerawat. Jangan menggosok kulit karena akan merusak kulit dan akhirnya memperparah dan mendorong jerawat menyebar.

Apa Kebenaran Tentang Keringat dan Jerawat?
Di sekitar 15% dari semua kasus jerawat, keringat memang berkontribusi pada kejengkelan jerawat dan jerawat. Saat kelenjar keringat tiba-tiba terbuka sehingga kulit menjadi sangat lembab, hal itu menyebabkan flair up. Keringat pada kulit akan menyebabkan debu menempel pada kulit sehingga menyebabkan pori-pori yang tersumbat menjadi gelap dan membentuk komedo. Jauhi penggunaan pakaian yang ketat. Pakaian ketat tidak memungkinkan kulit untuk bernapas menyebabkan kelembaban dipertahankan di sebelah kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *