KONAMI RUMOR MEREK DAGANG METAL GEAR RISINGAND DAN CASTLEVANIA

JANGAN TERLALU BERHARAP KONAMI memperbarui merek dagang Jepang untuk Metal Gear Rising dan Castlevania .

Pada April 2021, Konami menimbulkan kehebohan ketika penggemar memperhatikan bahwa perusahaan pengembang dan penerbitan video game telah mengajukan merek dagang untuk Metal Gear Rising dan Akumajou Dracula (nama Jepang untuk Castlevania ) di Jepang. Karena seri Metal Gear dan Castlevania telah tertidur di konsol selama beberapa waktu, merek dagang ini membuat beberapa orang berspekulasi tentang permainan baru dalam seri tersebut. Mungkinkah itu benar?

Konami mengklarifikasi kepada Inverse tentang kenyataan dari situasinya, yang bisa dianggap sedikit mengecewakan bagi para penggemar Castlevania dan Metal Gear.

APA YANG TERJADI – Laporan Gematsu 19 April mencatat bahwa Konami telah mengajukan merek dagang di Jepang untuk Metal Gear Rising dan Akumajou Dracula pada 6 April. Setelah laporan ini, Inverse menghubungi perwakilan Konami untuk mengklarifikasi arti dari merek dagang tersebut.

“Saya telah mengonfirmasi dengan Konami bahwa ini adalah pembaruan untuk merek dagang yang telah mereka daftarkan di masa lalu,” perwakilan tersebut memberi tahu Inverse .
APA ARTINYA – Artinya, merek dagang yang sudah ada sebelumnya akan kedaluwarsa, jadi Konami harus memastikan bahwa perusahaan tetap memegang kendali atas merek dagang Metal Gear Rising dan Akumajou Dracula di Jepang. Jika tidak, perusahaan lain di Jepang dapat menggunakan nama dan merek ini tanpa persetujuan Konami. Jadi bertentangan dengan beberapa spekulasi, ini bukan indikasi bahwa game baru sedang dalam pengembangan.

Bahkan jika waralaba ini tidak mendapatkan game AAA baru, mereka tetap merupakan waralaba Konami yang ingin dipertahankan oleh penerbit Jepang. Sekalipun mereka hanya menginginkan nama untuk mesin pachinko atau barang dagangan, ini adalah sesuatu yang perlu dilakukan perusahaan. Sebagai penggemar, Anda seharusnya tidak melihat ini sebagai apa pun selain Konami yang berkomitmen untuk kepemilikan Castlevania dan Metal Gear Rising untuk saat ini.

APA BERIKUTNYA? Jika merek dagang ini adalah pembaruan sederhana, apakah itu berarti Konami tidak akan pernah membuat game Castlevania atau Metal Gear Rising lagi ? Belum tentu. Ada banyak sekali rumor yang beredar tentang kedua franchise tersebut, meskipun Konami belum mengkonfirmasi satupun dari mereka.

Namun, Konami menegaskan bahwa ini adalah pembaruan berarti merek dagang khusus ini tidak boleh dianggap sebagai godaan langsung untuk Castlevania atau Metal Gear Rising baru . Meskipun merek dagang telah membocorkan proyek di masa lalu , biasanya hal itu terkait dengan game atau waralaba baru. Perpanjangan seperti ini biasanya hanya memastikan bahwa perusahaan yang bersangkutan tetap memiliki kepemilikan atas nama IP.

Konami tidak ingin kehilangan hak atas nama Akumajou Dracula di Jepang tepat sebelum peluncuran Castlevania Musim 4 di Netflix . Adapun Metal Gear Rising , itu adalah game terkenal yang masih dijual di Steam , jadi Konami juga tidak ingin kehilangan hak atas judul game itu.

Untuk saat ini, satu-satunya kebangkitan seri Konami yang secara resmi diumumkan adalah GetsuFumaDen: Undying Moon , yang hadir di Steam Early Access pada bulan Mei. Sebagai fans, kita hanya bisa berharap Konami akan memutuskan untuk kembali ke seri Metal Gear dan Castlevania suatu saat nanti.

Leave a Reply